Dandim 0116/Nagan Raya dan Ketua Persit KCK Cabang XL Mengucapkan Selamat Idul Adha 1445 H/2024 M

0
18

Nagan Raya, Umat Islam di seluruh Indonesia bahkan dunia akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H pada tahun 2024, baik yang merayakan pada Sabtu (15/06/2024), maupun pada hari Senin (17/06/2024).

Dalam kesempatan yang penuh berkah ini pula, Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H. didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL Kodim 0116/Nara Ny. Luluk Fairuzzabadi secara khusus memberikan ucapan selamat hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah tahun 2024 M.

Dalam momen yang penuh kebahagiaan dan keberkahan ini, Dandim secara pribadi maupun secara institusi ikut merasakan momen ini, namun tetap diingatkan agar tetap menjaga kesehatan serta ikuti apa yang telah disarankan oleh pemerintah.

“Selamat hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah kepada keluarga besar Kodim 0116/Nagan Raya maupun masyarakat Kabupaten Nagan Raya yang beragama Islam atau dimanapun berada,” kata Dandim.

Menurut Dandim Idul Adha selalu identik dengan momen silaturahmi dan saling berbagi dengan menyembelih hewan qurban untuk dibagikan kepada orang-orang yang berhak menerima.

“Dengan berkurban bisa lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Berkurban juga merupakan wujud rasa syukur kita atas kelimpahan rejeki yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita” jelasnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa hikmah yang bisa dipetik dari perayaan Idul Adha, selain untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama umat muslim, juga ikut membantu membahagiakan saudara-saudara yang kurang mampu.