Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke-78 , Yonif 762/VYS mengikuti kegiatan Donor Darah di Korem 181/PVT

0
5

Batalyon Infanteri 762/Vira Yudha Sakti melaksanakan kegiatan Donor Darah dalam rangka Hari Juang Kartika, bertempat di Aula Makorem 181/PVT, Sorong, Selasa (12/12/23).

Kegiatan ini merupakan agenda yang dilaksanakan untuk membantu Instansi Kesehatan dalam hal ini PMI Kota Sorong dengan memberikan pertolongan bantuan darah kepada pihak yang membutuhkan bantuan donor darah. Selain itu donor darah juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh pendonor antara lain Melancarkan Aliran Darah dan Produksi Sel Darah Merah Jadi Meningkat, Mendapat Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Menjaga Kadar Zat Besi dalam Darah Agar Lebih Stabil, Menurunkan Kolesterol, Mengurangi Berat Badan, Meningkatkan Kesehatan Jantung, Usia Bisa Lebih Panjang.
Danyonif 762/VYS Mayor Inf Dwi Haryanto beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif 762 Cabang XX Brigif 26 PD XVIII/Kasuari Ny.Syabilla Dwi Haryanto dan 30 Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif 762 Cabang XX Brigif 26 PD XVIII/Kasuari dan 10 Anggota Prajurit Yonif 762/VYS , pada kesempatan tersebut ikut berperan dalam melakukan donor darah. Selain sebagai amalan baik seseorang kepada orang lain juga untuk kebaikan kesehatan tubuh supaya dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok seorang prajurit.