Dalam Rangka Memeriahkan Hari Lahir Pancasila, Koramil 1703-01/Enarotali Laksanakan Sosialisasi Kepada Masyarakat Tetang Lomba Puisii, Pidato, Vocal Group yang Yang Di Adakan Di Kodim 1703/Deiyai

0
12

Paniai – Guna mensosialisasikan bagi masyarakat umum yang ingin Ikut serta dalam perlombaan Puisi, Pidato, Vocal Group Yang Di Adakan Di Kodim 1703/Deiyai dalam rangka memeriahkan hari lahir pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2024, Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali melaksanakan Sosialisasi di Gereja GKI Bertlehem Madi dan pemasangan spanduk di lokasi strategis tempat keramaian titik berkumpul orang (Depan Puskesmas Enarotali) Jln. poros Madi-Enarotali Kampung Dupia, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai. Senin (20/05/2024).

Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Serka La Yamin menjelaskan, “kita lakukan Sosialisasi di Gereja GKI Bertlehem Madi dan pemasangan spanduk di titik keramaian masyarakat agar warga mengetahui program yang dilakukan oleh TNI”. Ucap Babinsa.

Adapun Lagu yang diperlombakan lagu wajib dan lagu bebas, sedangkan Lagu Wajib adalah Damailah Negeriku dengan lagu bebas dari daerah baik itu dari daerah masing masing atau pun lagu daerah lainnya. Sedangkan untuk Puisi dan Pidato mengaplikasikan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari dalam bekerja, belajar dan bermasyarakat.

Dandim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Dedi Suryanto, S.E melalui Danramil 1703-01/Enarotali Letda Inf Alpius Gobai menyampaikan, Kodim 1703/Deiyai beserta Jajarannya Koramil yang ada di Enarotali, Obano dan Komopa serta Tigi. Akan melaksanakan Lomba Puisi, Pidato dan Vocal Grup dalam Rangka memeriahkan Hari lahir Pancasila 1 Juni 20204 mendatang.

“Adapun tujuan dalam diadakan lomba tersebut menumbuhkan cinta tanah air, Solidiritas, Kerjasama kemudian mencintai budaya kearifan lokal yang ada di tanah air kita Indonesia. Makanya kami mengadakan lomba seperti ada lomba puisi yang bertemakan dengan Pancasila ataupun nilai nilai Pancasila kemudian melaksanakan pidato bagaimana mengaplikasikan Pancasila dalam kehidupan sehari hari. Dilanjutkan lomba vocal grup untuk lebih mencintai arti dan makna serta memahami dari Pancasila itu sendiri.” ungkapnya.

Dandim 1703/Deiyai. Letkol Inf I Wayan S.E, juga berharap dengan adanya lomba ini anak anak bangsa berpikir dengan positif membangun negeri dan bangsa berkolaborasi Bersatu membangun serta memajukan negeri Indonesia yang kita cintai. Satu bangsa satu Bahasa dan satu tanah air Indonesia.“Menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air melestarikan Pancasila nilai ketuhanan kemanusiaan, persatuan dan kesatuan, Musyawarah mufakat maupun keadilan diseluruh bangsa Indonesia. itu bisa aplikasikan dalam kehidupan sehari hari.

“Agar generasi kita ini semakin baik dalam memahami kebhinekaan yang ada, justru kita berbeda maka kita akan Bersatu ,kita kuat karena kita Bersatu.” jelasnya.

Lanjut di katakan Letda Inf Alpius Gobai Danramil 1703-01/Enarotali menambahkan, kita melaksanakan lomba ini akan tumbuh rasa cinta tanah air mampu mengaplikasikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari hari.

“Sehingga anak anak kita kedepan lebih memahami bisa berkomunikasi baik, belajar lebih baik, bisa bersahabat lebih baik, bekerja dan bekerja sama lebih baik dalam membangun dirinya, keluarganya dan lingkungannya. Generasi saat ini harus lebih baik dari generasi kami dulu,” Pungkas Danramil.

Dalam giat sosialisasinya Letda Inf Alpius Gobai Danramil 1703-01/Enarotali Menyampaikan, kepada Seluruh Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Untuk terus mensosialisasikan perlombaan dalam rangka Memeriahkan Hari lahir Pancasila 1 juni 2024 mendatang untuk di sampaikan kepada seluruh elemen masyarakat yang berada di Kabupaten Paniai. untuk bersama memeriahkan Lomba Puisi, Pidato dan Vocal Grup dan yang akan di selenggarakan di Kodim 1703/Deiyai pada Hari Kamis 30 Mei 2024 s.d selesai,

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini juga didukung ibu ibu persit akan membuka dapur umum. Pendaftaran tidak di pungut biaya (Gratis). serta dapat langsung mendaftarkan diri di Kodim 1703/Deiyai. dan Koramil 1703-01/Enarotali,” tutup Letda Inf Alpius Gobai.

Kegiatan Sosialisasi di Gereja GKI Bertlehem Madi dan pemasangan spanduk di lokasi strategis tempat keramaian berjalan lancar dan aman.

*_Demikian laporan kegiatan Koramil 1703-01/Enarotali (Dok terlampir)._*