Ciptakan WBP Berkualitas,Lapas Palu Gelas Pembukaan Pelatihan Pengelasan WBP

0
12

Lapas Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng menggelar acara pembukaan pelatihan kemandirian bagi WBP, Sabtu (22/06). Acara pembukaan ini dilaksanakan di Aula lantai 2 kantor Lapas Kelas IIA Palu, yang dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas IIA Palu Gunawan, Kasubag TU Mahasar, Kasi Giatja Syamsudin, Kasi Kamtib Muh. Anis, para pejabat eselon V serta Peserta Pelatihan Kemandirian sebanyak 20 Orang WBP.

Kegiatan Pelatihan Kemandirian dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan terhadap WBP Lapas Palu untuk mengasah dan meningkatkan keterampilan meubelair dan pengelasan. Dalam hal ini, Lapas Palu bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Palu . Dalam Sambutannya, Kalapas berharap agar WBP dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan bersungguh-sungguh.

“Untuk seluruh warga binaan yang mengikuti kegiatan ini, saya minta agar dapat bersungguh-sungguh dan serius mengikuti pelatihan kemandirian karena merupakan program pembinaan dan bisa menjadi keahlian positif yang bisa dipakai ditengah-tengah masyarakatn nanti”, ujar Kalapas Palu pada sambutan sekaligus membuka kegiatan pelatihan kemandirian tersebut.