Ciptakan Kerukunan Hidup Antar Sesama : Komsos Babinsa Cina Kepada Warga Binaannya

0
2

BONE – Babinsa Koramil 1407-12/Cina Serma Syarifuddin bersama Bhabinkamtibmas, menggelar Komsos dirumah salah satu warga binaan di Desa Lompu, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone. Minggu(09/05/2021).

Warga Desa Lompu mengakui bahwa keberadaan Babinsa yang sering ke desa akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan kondusif.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 12/Cina Serma Syarifuddin juga mengajak masyarakat setempat untuk senantiasa terlibat dalam kerukunan hidup dalam menjalankan aktivitas sehari-hari di lingkungan sekitar dengan penuh rasa kebersamaan.

Lanjut Babinsa, “tanggung jawab kepada semua warga binaan itu merupakan salah satu tugas Babinsa di lapangan. Selain itu, metoda Komsos ini cara yang efektif untuk mengetahui perkembangan wilayah.

Selanjutnya, selain untuk mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat. Komsos juga sebuah metoda untuk bertukar informasi. Babinsa sebagai ujung tombak Koramil di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa sudah tepat dan mampu membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat,” imbuhnya.