Ciptakan Keakraban Dan Kebersamaan, Babinsa Libureng Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

0
26

BONE – Babinsa Swadaya Koramil 14/Libureng, Kodim 140/Bone , Kopda Jusman melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga masyarakat di Dusun Lemo Desa Swadaya Kecamatan Libureng Kabupaten Bone. Minggu(23/05/21).

Melalui Komsos TNI dan masyarakat dapat mencari solusi dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan di wilayah.

Dalam kesempatan itu Babinsa Kopda Jusman memberikan pemahaman himbauan tentang perlunya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik di lingkungan tempat tinggal maupun di tempat umun dengan cara melaksanakan 3M (Memakai Masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di tempat air yg mengalir).

Lanjut” Ia juga menambahkan penting pelaksanan Vaksinasi bagi warga masyarakat jika kedepannya akan dilaksanakan di Desa. Penyuntikan vaksin akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus yang sudah tidak aktif ini dan memproduksi antibodi untuk melawannya, sehingga tidak terjadi infeksi covid-19 serta mengingatkan kembali masyarakat pentingnya menjaga kekompakan didalam menjaga keamanan Desa”.

Danramil 1407-14/Libureng Kapten Cba Arifin menyampaikan, bahwa pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai wujud dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil,”ujar Danramil.

Semoga dengan kehadiran Babinsa ditengah – tengah warganya menjadi spirit bagi masyrakat didalam menjalankan aktivitasnya terkhusus selama pandemi covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here