Cinta Kondisi Pasar Bersih Dan Nyaman, Koramil-04/Paleteang Kodim 1404/Pinrang Kerja Bakti Bersihkan Pasar Sentral Pinrang

0
6

Pinrang_ Ciptakan suana pasar yang bersih dan nyaman, Koramil-04/Paleteang Kodim 1404/Pinrang bersama Pemerintah Setempat, warga dan siswa-siwi melaksanakan kerja bakti dengan sasaran membersihkan pasar Sentral Pinrang di Kelurahan Penrang Kecamatan watang Sawitto Kabupaten Pinreang Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (23/12/2023).

Disela-sela kegiatan kerja bakti, Danramil-04/Paleteang Kapten Cba Ridwan mengatakan bahwa kegiatan pembersihan pasar ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dengan rakyat. Tidak hanya dilakukan di lingkungan pasar, tetapi juga akan berlanjut ke tempat lain seperti kegiatan membersihkan selokan atau drainase yang tersumbat dan termasuk juga ada kegiatan penghijauan di beberapa lokasi.

“Kegiatan hari ini dalam rangka menciptakan lingkungan pasar yang bersih, sehat dan nyaman untuk aktivitas jual-beli. Saya berharap karya bakti yang diberikan TNI ini bisa menjadi edukasi dan motivasi bagi masyarakat di lingkungan pasar tentang pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat, kalau lingkungan pasar bersih maka penyakit akan menjauh dan pembeli akan semakin mendekat”, Ucap Kapten Ridwan.

Amir (50) tahun, salah seorang pedagang di pasar Sentral Pinrang sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pembersihan yang dilaksanakan oleh Koramil-04/Paleteang bersama warga dan Pemerintah setempat. Menurutnya dengan kondisi pasar yang bersih maka pembeli akan nyaman berbelanja di pasar dan hal tersebut membuat barang-barang pedagang semakin laku.