Cek Harga Sembako, Babinsa Koramil 08/Alafan Pastikan Stabilitas Harga

0
3

Simeulue – Sertu Robiansyah Babinsa Koramil 08/Alafan melaksanakan kegiatan monitor wilayah dan mengecek bahan sembako yang dijual di kios Ibu Ronita warga Desa Lhok Pauh, guna memastikan kestabilan harga dan kelayakan barang yang dijual, bertempat di Desa Lhok Pauh Kec. Alafan Kab Simeulue, Sabtu (23/12/2023).

Di sela kunjungannya, Sertu Robiansyah mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di wilayah serta memantau stabilitas harga sembako, oleh kerena personil Babinsa melakukan interaksi langsung para pedagang dan para pembeli.

Ia menambahkan bahwa pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat, “tutunya.

Untuk itu, kita lakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, untuk mengantisipasi apabila ada kemungkinan ada oknum pedagang yang tidak mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal, “jelas Babinsa.