Cegah Terjadinya Banjir, Personel Koramil 1424-01/Sinjai Utara Bersama Masyarakat Bersihkan Selokan

0
10

SINJAI. Personel Koramil 1424-01/Sinjai Utara Kodim 1424/Sinjai bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan selokan di sepanjang jalan DR. Ratulangi Kel. Bongki Kec. Sinjai Utara Kab. Sinjai, Senin (27/05/2024)

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sehingga dapat mencegah datangnya wabah penyakit yang disebabkan oleh genangan air yang kotor sekaligus mengantisipasi terjadinya bencana alam banjir.

Danramil 1424-01/Sinjai Utara Kapten Inf Sainuddin menyampaikan “Kegiatan ini dilakukan karena sudah banyak tumpukan tanah, sampah dan rumput, dikhawatirkan terjadi penyumbatan pada selokan yang bisa menyebabkan banjir pada musim hujan ini”.

Tampak terlihat Babinsa juga memberikan imbauan agar para warga menjaga kebersihan serta turut menyampaikan kepada keluarganya agar selalu waspada terhadap penyakit terutama penyakit demam berdarah yang bisa saja mengancam setiap saat.

Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan selokan/saluran air demi mencegah terjadinya bencana alam banjir karena hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama.