Cegah Terjadi Bencana Banjir Dan Penyakit DBD, Kodim 1407/Bone Kerjasama Instansi Terkait Gelar Karya Bakti Dan Penyemprotan Fogging

0
41

BONE – Bergerak cepat menghadapi musim Pancaroba yang sangat rentan dengan penyebaran penyakit Demam Berdarah (DBD), Kodim 1407/Bone bekerjasama dengan Denkesyah 07.04.03 Bone, menggelar kegiatan karya bakti kali ini menyasar Desa Tellungen, Kec. Barebbo, Kab. Bone. Senin (04/12/2023).

Dihadiri langsung oleh Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf Moch. Rizqi Hidayat Djohar pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pada pelaksanaan kegiatan karya bakti kali ini selain dari unsur TNI juga melibatkan dari kepolisian, pemerintah setempat serta masyarakat sekitar sebagai wujud sinergitas dalam rangka bersama-sama menghadapi peralihan musim atau musim Pancaroba.

“Hari ini Kodim Bone menggelar kegiatan Karya Bakti pembersihan sampah terutama di saluran air untuk mengantisipasi terjadinya banjir pada musim penghujan, dengan mengandeng polsek Barebbo, Dinas Kesehatan UPTD Puskesmas Barebbo serta melibatkan pemerintah Kecamatan Barebbo dan masyarakat Desa Desa Tellungen, sebagai komitmen dalam menjalin sinergitas di wilayah serta penguatan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” Pungkas Dandim 1407/Bone di sela-sela melakukan peninjauan di lokasi kegiatan.

Lebih lanjut Letkol Rizqi menambahakan selain menggelar kegiatan Karya Bakti kodim bone juga menggelar sejumlah langkah antisipatif untuk menangkal Demam Berdarah Dengue (DBD), yaitu dengan melakukan pengasapan atau fogging di pemukiman warga dengan menyasar titik yang berpotensi munculnya wabah penyakit tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Dandim Bone menghimbau kepada masyarakat mengintensifkan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar seperti menimbun sampah yang dapat menimbulkan genangan air, menguras bak air, menutup secara rapat penampungan air dengan tujuan agar tidak menjadi tempat berkembang biakan penyebaran nyamuk Aedes aegypti penyebab demam berdarah,” tegasnya. (Pendim 1407/Bone)