Cegah Penyakit Pada Hewan, Babinsa Koramil 1407-11/Barebbo Rem 141/Tp Dampingi Vaksinasi Ternak

0
12

BONE – Bintara pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Barebbo Kodim 1407/Bone Korem 141/Tp Serda Ahmad melaksanakan pendampingan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi di wilayah binaan, di Desa Sugiale, Kec. Barebbo, Kab. Bone. Senin (20/03/23).

Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 wita oleh tim Vaksinasi dari Dinas Peternakan Kabupaten Bone didampingi oleh aparat Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa setempat.

Dengan mendatangi satu – persatu warga yang memiliki hewan ternak di Desa Sugiale tim Vaksinasi menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan mereka agar masyarakat paham dan tidak terjadi kesalahpahaman.

Babinsa Desa Sugiale Serda Ahmad menyampaikan bahwa kegiatan Vaksinasi PMK ini terus dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran wabah penyakit pada hewan ternak. Meski dalam kondisi yang sudah sehat, hewan ternak tetap terus dipantau dan diberikan vaksin agar tidak terjadi gejala penularan penyakit lainnya, “kata Babinsa.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan kehadiran dirinya sebagai aparat teritorial tingkat bawa (Babinsa) adalah untuk menciptakan situasi yang aman dan kegiatan berjalan dengan lancar, dan kegiatan ini merupakan dukungan TNI-AD melalui Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto, S.l.P sehingga Dandim 1407/Bone Letkol Inf Moch Rizqi Hidayat memberikan perintah kepada Babinsa jajaran untuk mendampingi kegiatan tersebut, tutup. (Pendim 1407/Bone)