Cegah Hal Yang Tidak Di Inginkan, Babinsa Barebbo Eratkan Hubungan Bersama Pemuda Di Desa Binaan

0
54

BONE – Inilah yang dilakukan Babinsa Koramil 1407-11/Barebbo untuk mencegah terjadinya balapan liar dibulan suci ramadan, seperti yang terlihat, Babinsa Lampoko Serka Salama terus lakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaannya, terutama para remaja untuk memberikan arahan agar tidak gampang dipengaruhi dengan hal-hal yang harusnya tidak perlu dilakukan seperti balap-balapan liar. Desa Lampoko, Kec. Barebbo, Kab. Bone. Kamis(29/04/2021).

Serka Salama menuturkan bahwa, kami terus mendekati para anak muda yang ada di wilayah desa binaan, untuk memberikan arahan dan penekanan agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga seperti balap balapan liar, minuman keras dan narkoba, karena ini semua sangat berbahaya dan dapat merugikan diri sendiri dan keluarga, apa lagi sekarang ini bulan puasa, lebih baik perbanyak ibadah dan datang ke masjid untuk melaksanakan shalat dan membaca alquran, ujarnya.

Selain itu, Serka Salama mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, bila ke masjid diharapkan memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun serta membawa sajadah, ini demi keselamatan kita bersama, sehingga kita bisa terhindar dari segala penyakit terutama Covid-19, dengan harapan kita dapat melaksanakan ibadah puasa dan begitu pula ibadah lainnya dengan baik, harap Babinsa.