Biasakan Hidup Bersih, Babinsa Koramil 11/Barebbo Ajak Siswa Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

0
6

BONE – Babinsa Koramil 1407-11/Barebbo Serda Ahmad mengajak Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tunas Harapan membiasakan hidup bersih dengan cara kerja bakti membersihkan pekarangan sekolah, berlokasi di Dusun II, Desa Sugiale, Kec. Barebbo, Kab. Bone. Sabtu (18/05/24).

Saat melaksanakan kerja bakti terlihat siswa dengan penuh semangat bersama Babinsa saling bahu membahu membersihkan lingkungan sekolah.

“Melalui kegiatan ini, kita tanamkan peduli lingkungan dan sadar akan kebersihan kepada generasi penerus bangsa dengan pendekatan dengan metode bermain dan belajar, “ujar Serda Ahmad.

“Membiasakan untuk hidup bersih harus diberikan sejak dini kepada anak-anak kita. Tidak hanya di rumah, di sekolah, tapi juga di lingkungan sekitar kita, “ucapnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para Siswa-siswi akan pentingnya pola hidup bersih dan sehat serta peduli terhadap lingkungan dan disiplin dengan membuang sampah pada tempatnya. Selain itu guna mendekatkan antara TNI dengan dunia pendidikan para guru dan murid, “kata Babinsa.

Sementara itu Kepala Sekolah MI Tunas Harapan Ibu Sitti Hajrah, S. Pd, M. Pd. I menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran di luar kelas bagi Siswa-siswi kami.

“Ini merupakan salah satu kegiatan pembelajaran di luar kelas, kami pihak sekolah sangat terbantu, dengan kehadiran Bapak Babinsa. Dimana keberadaannya bisa membantu dalam memberikan pelajaran tambahan yang positif kepada para Siswa-siswi di sini, “ungkapnya. (Pendim 1407/Bone)