Bersama Warga, Babinsa Palakka Hidupkan Semangat Gotong Royong Di Desa Binaan

0
5

BONE – Koptu Ahmad Amir Babinsa Koramil 1407-21/Palakka hidupkan budaya gotong royong bersama warga dalam kegiatan kerja bakti di Dusun 2 Labbuca, Desa Maduri, Kec. Palakka, Kab. Bone.

Ia mengajak kepada warga desa Maduri untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong sebagaimana yang diwariskan oleh para leluhur kita terutama dalam pembangunan pasilitas umum seperti yang dilakukan saat ini yaitu perbaikan jalan dusun dan jalan tani.

kegiatan Gotong royong ini sangat besar mamfaatnya salah satunya yaitu mempercepat proses pembangunan dan penghematan biaya.

Kegiatan Gotong royong ini yang diakomodir oleh Babinsa koramil 21/Palakka juga menjadi bukti nyata kemanunggalan TNI dangan rakyat dalam membangun NKRI yang sama sama kita cintai.

Melalui kegiatan ini juga akan terjalin silaturahmi yang baik antara TNI dengan masyarakat dan masyarakat itu sendiri yang biasanya sibuk dengan urusan masing masing dengan adanya kegiatan ini yang dimotori oleh Babinsa bisa saling mengenal lebih dekat lagi Sehingga rasa persaudaraan akan semakin dekat sehingga sulit untuk di pecah belah dan diadu domba oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kegiatan ini menjadi cermin pengabdian TNI(Babinsa)yang selalu bersama-sama warga dalam setiap kegiatan di wilayah binaan,”TNI Timbul dan tenggelam bersama Rakyat ” imbuhnya. (Pendim 1407/Bone)