Bersama Tripika, Batuud Ramil 15/Mare Hadiri Rapat Koordinasi Menyambut Hari Raya Idul Fitri

0
22

BONE – Danramil 1407-15/Mare diwakili Batuud Serma Sudirman Menghadiri Undangan rapat dalam rangka menghadapi Idul Fitri 1442 H/2021 M dimasa pandemi Covid-19 di Aula Kantor Camat Mare, Kabupaten Bone.

Rapat koordinasi dalam rangka mempersiapkan pengamanan Idul Fitri 1442 H/2021 M dimasa pandemi Covid-19. Kamis(06/05/2021).

Rapat koordinasi yang digelar dengan protokol Covid-19, dipimpin oleh Camat Mare beserta Forkopimcam Mare. Selain itu hadir Ka. KUA Kec. Mare, Ka Puskesmas Mare dan Sumaling, serta Kepala Desa/Lurah Se-Kecamatan Mare.

Camat Mare Andi Muh. Awaluddin S.Stp dalam sambutannya menyampaikan bahwa ;engamanan Hari Besar Keagamaan (Idul Fitri) merupakan kegiatan operasi rutin TNI–Polri yang digelar setiap tahun. Namun demikian, pada pelaksanaan kali ini, operasi ketupat digelar dalam situasi pandemi Covid-19.

Disampaikan bahwa, pengamanan Hari Raya Idul Fitri biasanya dilaksanakan di akhir bulan ramadhan hingga setelah Idul Fitri.

“Pada pelaksanaan kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, dilaksanakan dengan fokus sasaran yaitu untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu, menjamin keamanan masyarakat saat puasa dan Idul Fitri,” kata Camat.

Lebih lanjut disampaikan, adanya rapat koordinasi ini diharapkan bisa menyamakan persepsi dalam pelaksanaan tugas. Dengan rapat koordinasi kita cari solusi dari setiap permasalahan yang dihadapi atau ditemukan dalam pelaksanaan tugas, ucapnya.