Bersama Stakeholder Terkait, Koramil Jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat Laksanakan Pengamanan Nataru Di Wilayah

0
6

Sumbawa Barat – Guna menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif serta rasa aman dalam perayaan Natal bagi umat Nasrani di Wilayah Kodim 1628/Sumbawa Barat, seluruh Koramil Jajarannya bersama stakeholder terkait lainya melaksanakan Pengamanan Natal dan Tahun Baru dengan objek Pengamanan yang sudah di koordinasikan.

Pengamanan ini tentu sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap potensi gangguan- gangguan yang timbul selama perayaan terutama pada kegiatan Ibadah Natal berlangsung, Sabtu (23/12/2023).

Hal ini selaras dengan penyampaian Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja kepada para Danramil jajaranya beberapa hari yang lalu, yang menjelaskan bahwa pengamanan Nataru merupakan tanggung jawab bersama,”ungkapnya.

Maka dari itu memperkuat sinergisitas dan soliditas bersama stakeholder terkait lainya dalam upaya menciptakan situasi aman dan kondusif di Kabupaten Sumbawa Barat”ujarnya.

Dandim juga menegaskan dalam pelaksanakan pengamanan Nataru ini, laksanakan dengan professional dan optimal serta tingkatkan kewaspadaan di wilayah masing-masing,”tegasnya.

Namun tetap memperhatikan faktor keamanan, dan selalu mengkedepankan sikap humanis kepada masyarakat,” tandasnya.