Bersama Pemdes, Babinsa Awangpone Hadiri Pertemuan Dengan Bawaslu Sul- Sel

0
18

BONE – Babinsa Koramil 06/Awangpone Kodim 1407/Bone Serda Samsu Alam menghadiri undangan Rapat Teknis Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Data dan Dkumentasi pada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Di desa mallari). Acara ini diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Sul-SEL dan dihadiri oleh Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Data & Informasi Bawaslu Kabupaten/Bone Se-Kecamatan beserta para staf yang mengelola .

Rapat digelar kntir desa mallari dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, pada hari Jumat (07/10/05/2021). Dalam sesi sambutan, Koordinator Divisi Humas, Hukum dan Datin Bawaslu Provinsi sul -sel Fauzi erwin menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk menyamakan persepsi terkait dengan penyusunan Daftar Informasi Publik Berdasarkan Kategorisasi sesuai dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik sehingga kapasitas pengelolaan dan pelayanan informasi publik di masing-masing Kabupaten/Kota se-bone bisa berjalan dengan efektif dan maksimal.

Selanjutnya, Rakernis dilanjutkan dengan penyampaian materi dengan narasumber dari tenaga ahli Kehumasan Bawaslu RI Sulastio yang menyampaikan materi tentang Pengelolaan Informasi Publik dilingkungan Bawaslu dan kiat-kiat menyusun Daftar Informasi Publik .

Kemudian dilanjutkan dengan materi Keterbukaan Informasi Publik untuk Penguatan Layanan Informasi dan Dokumentasi yang disampaikan oleh narasumber Haidir selaku Ketua Komisi Informasi bone. Di dalam Penyampaian materinya memberikan 6 Tips agar Informasi Publik bermanfaat maksimal ke Publik

“Ada 6 tips agar Informasi dapat maksimal yakni tepat status, tepat waktu, tepat sarana, tepat isi, tepat makna dan tepat format,” ungkapnya.

Kegiatan Rakernis ini ditutup oleh Koordiv Hukum, Humas dan Datin Bawaslu Provinsi dengan harapan bahwa Informasi Publik adalah Hak dasar setiap orang dan kita sebagai lembaga Publik wajib mengelola dan Mendokumentasikan dengan baik.