Bersama Kemenag Kota Palu, Rutan Palu Penuhi Hak Beribadah Warga Binaan Kristiani Secara Optimal

0
15

Palu,INFO_PAS – Optimalkan pemenuhan hak beribadah warga binaan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementarian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu gelar ibadah rutin bagi warga binaan yang beragama Kristen, Kamis (20/6).

Bertempat di Gereja Oikumene Jemaat Agape Rutan Maesa Palu, warga binaan kristiani mengikuti ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Yeheskiel dengan tema khotbah “Allah Gembala Yang Baik”. Kegiatan ibadah ini turut diawasi langsung oleh anggota pengamanan yang bertugas.

Pada kesempatan ini, Kepala Rutan Palu, Yansen ungkapkan bahwa selain sebagai pemenuhan hak warga binaan, kegiatan ibadah ini juga sebagai bentuk pembinaan kerohanian bagi mereka. “Kegiatan ibadah ini juga sebagai bentuk pembinaan kerohanian bagi warga binaan yang dilakukan secara rutin dengan harapan dapat memberikan semangat dan motivasi kepada warga binaan untuk menjadi peribadi yang lebih baik lagi,” ujar Yansen.

Ditempat berbeda, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar mengimbau seluruh jajaran UPT Pemasyarakan dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng dapat bersinergi dan menjalin kolaborasi dengan Aparat Penegak Hukum dan instansi terkait dalam meningkatkan pelayanan dan pembinaan bagi warga binaan. (Ra)