Bersama BPBD Kab. Bone, Danramil 03/Cenrana Pantau Lokasi Banjir Di Wilayah Binaan

0
61

BONE – Danramil 1407-13/Sibulue Kapten Inf Busra, bersama Kepala BPBD beserta rombongannya, lakukan peninjauan ke lokasi banjir, bertempat di perkampungan warga Desa Mallusetasi dan Desa Pattiro Sompe, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone. Senin(17/05/2021).

Ikut turut serta dalam kunjungan peninjauan ke lokasi banjir tersebut diantaranya Dray Vibrianto, S.I.P., M.Si, (Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah), H.A.Muhlis AP, S.Sos,M.SI (Sekertaris), Syamsul Ramlan S.E, (Kabid Kedaruratan dan Logistik),Jusar Muharram,SKM.,M Kes, (Kasi Penilaian Kerusakan Dan Pemulihan Lingkungan Fisik), Muh. Arsyad (staf), serta didampingi juga oleh para pejabat Tripika Kecamatan, dan Aparat Desa.

Pada kegiatan tersebut, Danramil 13/Sibulue, turut serta mendampingi Kepala BPBD, meninjau langsung lokasi banjir yang melanda perkampungan warga di Desa Mallusetasi dan Desa Pattiro Sompe, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone. Banjir tersebut terjadi kemarin, Jumat (14/05/21), akibat curah hujan yang deras berdampak meluapnya aliran air sungai, sehingga air masuk ke perkampungan warga, menggenangi rumah-rumah, dan tambak warga ikut terendam sehingga petani tambak merugi sekitar kurang lebih 500 juta di Desa Mallusetasi dan Desa Pattiro Sompe.

Di samping itu, Danramil menambahkan bahwa daerah yang di kunjungi ini, tiap tahunnya mengalami bencana banjir, jadi perlu adanya penanggulangan lebih cepat lagi, ucap Kapten Inf. Busra.