Berikan Motivasi, Babinsa Ponre Sambangi Pelaku UMKM

0
20

BONE – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Ponre Kodim 1407/Bone Serda Alwi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Desa Salebba, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone. Senin(26/04/2021).

Menurut Serda Alwi, kegiatan yang ia lakukan ini merupakan komunikasi sosial untuk menjalin komunikasi yang lebih akrab antara Babinsa dengan warga binaannya. Selain itu, komsos juga dapat dijadikan sebagai senjata yang ampuh buat Babinsa, agar mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya.

Serda Alwi mengatakan, agar para pedagang dan pengunjung pasar tetap mengikuti protokol kesehatan dimasa penerapan New Normal yaitu dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan cairan handsanitizer dan menjaga jarak, guna mencegah penyebaran Covid-19. “Kami berharap agar warga tetap memperhatikan yang namanya protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” tegas Serda Alwi.

“Harapan kami usaha yang dijalankan bisa bertahan, walaupun dalam situasi pandemi Covid-19, karena merupakan tantangan tersendiri untuk memajukan usahanya dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, untuk mencegah wabah penularan Covid-19,” tutupnya.