Beri Semangat,Babinsa Koramil 0907/01 Tarakan Timur Dampingi Posyandu Lansia Diwilayah Binaan

0
11

Tarakan – Berikan motivasi semangat kepada warga binaan yang berusia lanjut (Lansia) agar memanfaatkan pelayanan kesehatan, Sertu M.Arifin Babinsa Koramil 0907/01 Tartim mendampingi warganya dalam pelaksanaan Posyandu Lansia yang diadakan oleh Petugas kesehatan wilayah bertempat di Posyandu RT.09 Kel.Mamburungan Timur,Sabtu(25/05/2024).

Kegiatan yang rutin diadakan pada setiap bulan, Posyandu Lansia merupakan wadah bagi para Lansia dalam memanfaatkan pelayanan kesehatan baik Lansia laki-laki maupun perempuan dalam kondisi sehat maupun yang mempunyai riwayat penyakit.

Menurut Babinsa, bahwa Posyandu Lansia merupakan upaya pelayanan kesehatan bagi masyarakat Lansia yang ada di wilayah dengan tujuan untuk mewujudkan masyarakat di masa tua yang bahagia dengan kesehatannya.

“Warga Lansia yang datang akan melakukan pengisi daftar hadir, kemudian dilakukan pengukuran berat dan tinggi badan, pemeriksaan tekanan darah (tensi) dan dilakukan pemeriksaan lanjutan lainnya serta pemberian obat.”Jelasnya.

Disamping itu, lanjutnya,para Lansia juga diberikan penyuluhan tentang wawasan kesehatan dan juga bentuk pencegahannya.”imbuhnya.

Dalam pendampingan kegiatan tersebut, Sertu M.Arifin berharap kepada masyarakat yang memiliki keluarga Lansia agar selalu di dukung untuk mengikuti Posyandu Lansia.

“Agar Posyandu Lansia dapat terselenggara dengan baik, dukungan keluarga juga sangat diperlukan untuk memberikan pengertian sehingga anggota keluarga yang sudah lanjut usia bisa datang mengikuti Posyandu Lansia. Semoga dengan pelayanan kesehatan Posyandu Lansia dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.”pungkasnya.