Bergotong Royong Bersama Warga, Babinsa Koramil 1407-19/Kahu Ikut Membangun Saluran Irigasi Sawah

0
7

BONE – Babinsa Koramil 1407-19/Kahu Sertu Sufriadi aktif membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti pembuatan saluran irigasi sawah di Dusun Batutaneng, Desa Palakka, Kec. Kahu, Kab. Bone.

Lokasi saluran yang di bangun oleh warga sebelumnya galian tanah saja berupa parit oleh karena itu, warga bergotong royong untuk membuatkan saluran secara permanen dengan cara di semen dan di plester agar saluran air irigasi bisa lebih lancar.

Terlihat Babinsa bersama warga tampak kompak mereka bahu membahu membangun saluran air irigasi sawah di Desa Palakka dengan panjang kurang lebih 40 m dengan lebar saluran 70 cm.

Pembangunan saluran irigasi sawah yang dilakukan oleh Sertu Supriadi bersama-sama dengan warga tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan.

Di tempat terpisah Danramil 1407-19/Kahu Kapten Inf Muh. Said menyampaikan bahwa saya tekankan kepada seluruh Babinsa di wilayah Kecamatan Kahu dan Patimpeng agar selalu hadir di tengah masyarakat.

Dan apa bila di butuh kan warga setiap saat sebisa mungkin hadir walaupun di luar jam dinas karena kita ini TNI itu lahir dari rakyat bersama rakyat TNI Kuat,” pungkasnya. (Pendim 1407/Bone)