Bentuk Kebersamaan,Babinsa Koramil 0907/04 Tarut Bantu Pembersihan Dan Pelebaran Jalan Gereja

0
13

Tarakan – Keberadaan Babinsa harus dapat memberikan kontribusi positif di wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial guna membangun kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Hal tersebut dilakukan Babinsa Koramil 0907/04 Tarut Koptu Junjungan simanjuntak.sebagai upaya membangun kebersamaan dirinya ikut serta dalam Pembersihan dan Pengecoran pelebaran jalan dilingkungan Gereja Katholik St.Yosef Pekerja JL.Aki Pingka RT.02 Kel.Juata Permai,Kec.Tarakan Utara,Minggu(23/06/2024).

Dirinya menjelaskan, kerja bakti yang dilakukannya bersama warga adalah untuk kepentingan bersama serta memudahkan masyarakat saat beribadah.

“Jalan ini merupakan akses utama warga menuju Gereja.kita lebar kan dari yang sebelumnya agar memudahkan masyarakat saat beribadah nantinya”, ucap Babinsa.

Ia menambahkan bahwa, kerja bakti yang di lakukan ini juga,sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat, serta menumbuh kembangkan budaya gotong royong dan membantu kesulitan masyarakat sekaligus langkah pembinaan teritorial dan membangun wilayah yang kondusif.

“Selain untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.Sudah menjadi kewajiban bagi kami Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang harmonis bersama warga, yang salah satunya melalui kegiatan seperti ini”,ungkapnya.

Ia berharap,dengan kerja bakti ini, diharapkan masyarakat mempunyai rasa memiliki, sehingga semua yang ada dilingkungan Gereja ini benar-benar menjadi sarana yang penting bagi warga,”pungkasnya.