Bantu Tanam Bibit Padi, Babinsa Palakka Laksanakan Pendampingan Kepada Petani

0
6

BONE – Babinsa Koramil 1407-21/Palakka Koptu Ahmad Amir melakukan pendampingan terhadap petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Tani Sanrangeng Desa Matanete Bua, Kec. Palakka, Kab. Bone. Jumat (14/06/24).

Menurut Babinsa Desa Matanete Bua, pendampingan ini bertujuan untuk memberikan memotivasi petani dalam upaya mempercepat,dan perawatan tanaman padi. Sekaligus juga sebagai wujud kepedulian TNI, terhadap warga di wilayah binaan.

“Salah satu wujud nyata di lapangan, untuk memberi semangat petani dalam mendukung sukseskan swasembada pangan khususnya di wilayah Kecamatan Palakka,” katanya.

Selain melakukan penanaman padi, Babinsa juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanam hingga masa panen mendatang.

“Hal ini akan dilakukan secara terus-menerus dan berkelanjutan, hingga petani turut menciptakan swasembada pangan secara nasional. Sekaligus juga ikut meningkatkan ketersedian pangan daerah,” ujar Amir.

Pendampingan Babinsa dalam rangka percepatan luas tambah tanam padi ini mendapat sambutan yang positif oleh para petani di sawah. Dan proses penanaman padi ini, yang sebelumnya sudah mendapat penyuluhan-penyuluhan petugas lapangan dari instansi terkait. (Pendim 1407/Bone)