Balai Pemasyarakatan Kelas II Palu Menerima Kunjungan Tim Pendampingan P2HAM

0
14

Palu, 20 Juni 2024 – Balai Pemasyarakatan Kelas II Palu, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah mendapat kunjungan langsung dari Tim Pendamping Pelaksanaan Pengunggahan Data Dukung P2HAM Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat kesiapan pelaksanaan Pelayanan Publik Berbasis HAM di Kantor Bapas Kelas II Palu.

Tim yang dipimpin oleh Ibu Nur Fitriyati ini didampingi oleh Kepala Bidang Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah, Ibu Nadeak dan Kepala Subbidang Pemajuan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah, Ibu Susan.

Dalam kunjungannya, Tim berdialog langsung dengan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bapas Kelas II Palu, Bapak Surya Putra serta operator P2HAM Bapas Kelas II Palu, Ibu Henny dan Ibu Rya. Dialog ini membahas tentang kendala yang dihadapi Bapas Kelas II Palu dalam pengunggahan data dukung P2HAM.

Tim juga menyempatkan diri untuk berkeliling sekitar kantor Bapas Palu untuk melihat langsung seluruh layanan yang disediakan dalam rangka mendukung Pelayanan Publik Berbasis HAM. Bapak Mohamad Yusuf, Kepala Urusan Tata Usaha Bapas Kelas II Palu yang juga merupakan Koordinator Pelayanan Publik Berbasis HAM Bapas Kelas II Palu, memberikan penjelasan atas seluruh layanan publik berbasis HAM yang ada di Bapas Kelas II Palu.

Setelah berkeliling dan memberikan arahan terkait layanan P2HAM Bapas Palu, Tim melakukan foto bersama dan meninggalkan kantor Bapas menuju Kanwil Kemenkumham Sulteng.

PLH Kepala Bapas Kelas II Palu, Bapak Surya Putra menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Tim Pendampingan Pengunggahan Data Dukung P2HAM. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Ibu Nadeak dan Ibu Susan atas arahan terkait layanan P2HAM Bapas Kelas II Palu.

Bapak Surya Putra juga mengatakan bahwa Bapas Kelas II Palu akan segera menindaklanjuti kunjungan tersebut dan segera mungkin memenuhi segala aspek yang dapat menunjang pelaksanaan Pelayanan Publik Berbasis HAM di Bapas Kelas II Palu.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Bapak Hermansyah Siregar, berharap kunjungan ini dapat menjadi penyemangat bagi Bapas Kelas II Palu untuk menyelenggarakan Pelayanan Publik Berbasis HAM dan kembali mendapatkan penghargaan sebagai satker yang telah menerapkan P2HAM Tahun 2024.