Balai Pemasyarakatan Kelas II Palu Gelar Kegiatan Jumat Bersih demi Ciptakan Kantor Bersih dan Nyaman

0
14

Balai Pemasyarakatan Kelas II Palu melaksanakan kegiatan Jumat Bersih di halaman dan gedung kantornya pada hari Jumat (14/6/2024). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai Bapas Kelas II Palu, termasuk Pelaksana Harian (PLH) Kepala Bapas Kelas II Palu, Surya Putra dan Kepala Urusan Tata Usaha, Mohamad Yusuf.

Kegiatan Jumat Bersih ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Bapas Kelas II Palu untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan lingkungan kantor. Surya Putra, PLH Kepala Bapas Kelas II Palu, menyampaikan bahwa “kebersihan merupakan hal penting yang harus dijaga dalam lingkungan kantor, sebab dengan lingkungan bersih dapat memacu semangat seluruh pegawai dalam melaksanakan tugas.”

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kantor. Beliau mengatakan bahwa “kantor yang bersih dan nyaman akan membuat pegawai lebih semangat bekerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.”

Kegiatan Jumat Bersih ini diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh JFT PK Madya, Suparni. Setelah apel pagi, seluruh pegawai dibagi menjadi beberapa kelompok untuk membersihkan halaman kantor, gedung dalam kantor, dan selokan kantor. Pegawai tampak antusias dan bersemangat dalam membersihkan sampah dan rumput liar yang ada di sekitar kantor.

Kegiatan Jumat Bersih ini berlangsung selama kurang lebih satu jam. Hasilnya, lingkungan kantor Bapas Kelas II Palu menjadi lebih bersih, rapi, dan nyaman. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan Jumat Bersih ini juga bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antar pegawai. Pegawai yang bekerja sama membersihkan kantor bersama-sama dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan mereka.

Kegiatan Jumat Bersih ini merupakan salah satu bentuk komitmen Bapas Kelas II Palu dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan lingkungan kantor yang bersih dan nyaman, diharapkan Bapas Kelas II Palu dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat.