Babinsa Satgaster Anjangsana ke Sekolah Merekrut Siswa – Siswi Untuk Jadi Paskibra

0
9

Pendim1809mayvrat– Babinsa Satgaster Kodim 1809/Maybrat Serda Heriyanto dan Serda Sup Papua Anjangsana ke SMA Negeri 1 Aifat Untuk Merekrut Siswa-Siswi Guna mendukung Paskibra 17 Agustus Tahun 2024. Aifat, Kab. Maybrat, Papua Barat Daya. Kamis,(11/07/2024).

Dalam rangka HUT RI Babinsa Seleksi pemilihan anggota paskibraka yang dipusatkan di SMAN 1 Aifat meliputi tes Postur, Kesehatan, wawancara dan pengetahuan tentang baris berbaris.

Serda Heriyanto menjelaskan penyeleksian anggota paskibraka ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal.

Yang jelas penyeleksian ini dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.

Diharapkan calon anggota paskibraka benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima. Sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah saat bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih. “Ucap Serda Heriyanto.