Babinsa Ramil 21/Palakka Gelar Komsos Bersama Warga Binaannya Di Desa Cinennung

0
7

BONE – Babinsa Koramil 1407-21/Palakka Serda Ikmal melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) guna menjalin tali silaturahmi bersama warga binaannya, tepatnya di Desa Cinennung, Kec. Palakka, Kab. Bone.

Untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga masyarakat dalam menciptakan hubungan yang bersinergi dalam meningkatkan keamanan, dan ketertiban masyarakat didesa binaan,

Pada kesempatan tersebut Serda Ikmal babinsa Desa Cinennung mengatakan,keakraban dan kebersamaan akan tercipta dalam kegiatan Komsos dengan warga binaannya.“Kegiatan Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya,” ungkap Babinsa.

Dikatakan, keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka akan tahu permasalahan di wilayah binaannya.Sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan.Karena Komsos merupakan tugas yang dilaksanakan sehari-hari oleh setiap Babinsa sebagai sarana mempererat hubungan antaraTNI dan masyarakat.

Ditempat terpisah Dandim 1407/Bone Letkol Inf.Moch Rizqi Hidayat melalui Ws. Danramil 21/ Palakka Pelda Sudirman mengatakan bahwa “kepada Babinsa untuk selalu memantau wilayahnya, aktif melakukan Komsos bersama warga siapapun, kapanpun dan dimanapun,” ungkap Danramil Palakka. (Pendim 1407/Bone)