Babinsa Merauke Dampingi Pj. Gubernur Papua Selatan Tinjau Lokasi Banjir

0
15

Babinsa Pos Ramil Kurik Koramil 1707-02/Merauke Kodim 1707/Merauke Serda Aries Ardiansyah melaksanakan pendampingan kepada Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo, S.T., M.T. beserta rombongan dalam melaksanakan peninjauan lokasi banjir di Kampung Sumber Rejeki Distrik Kurik Kabupaten Merauke – Papua Selatan pada hari Rabu tanggal 15 Mei 2024.

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-02/Merauke Mayor Inf La Haruni mengatakan musibah banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Merauke belakangan ini terjadi karena curah hujan yang cukup tinggi termasuk di Kampung Sumber Rejeki Distrik Kurik.

Setelah beberapa hari yang lalu Pj. Gubernur Papua Selatan meninjau lokasi banjir di wilayah Distrik Elikobel, kali ini ia beserta rombongan melaksanakan peninjauan lokasi banjir di Kampung Sumber Rejeki Distrik Kurik Kabupaten Merauke dengan didampingi oleh Babinsa Pos Ramil Kurik Koramil 1707-02/Merauke dan Bhabinkamtibmas Polsek Kurik.

Peninjauan tersebut bertujuan untuk mengetahui secara langsung sehingga bisa diambil langkah-langkah dalam mengatasi musibah banjir termasuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

Pada hari rabu tanggal 15 Mei 2024 sore hari sekitar pukul 14.30 Wit tersebut kondisi air masih terus bertambah naik dan sudah mencapai sekitar 70 Cm. Sedangkan masyarakat yang terdampak banjir sebanyak 52 Kepala Keluarga.

Untuk masyarakat yang terdampak banjir lumayan parah dievakuasi di Balai Kampung Sumber Rejeki dan di tempat kekerabatnya yang berada di Kampung sekitar yang tidak terdampak banjir.