Babinsa Mare Hadiri Pelatihan Pembuatan Pupuk Cair Di Wilayah Binaan

0
8

BONE –  Babinsa Koramil 1407-15/Mare menghadiri pelatihan pembuatan Pupuk Cair yang di gelar di kantor Desa Mattampa Walie, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone. Selasa (28/05/24).

Selain  Babinsa  Serda Irpan, juga tampak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu kepala desa Mattampa Walie Andi Fatwa, Drs.Maming yang mewakili Camat Mare, Penyuluh pertanian kecamatan Mare Andi Anwar, Bhabinkamtibmas Bripka Andi Sudirman, Para kepala dusun Mattampa Walie dan para peserta pelatihan kurang lebih 20 orang.

Kegiatan pelatihan pembuatan pupuk cair tersebut diselenggarakan oleh pemerintah desa Mattampa Walie yang bekerja sama dengan dinas pertanian kecamatan Mare dengan tujuan memberikan pelatihan dan keterampilan tentang tata cara pembuatan pupuk cair sehingga nantinya dapat membuat pupuk untuk digunakan di tanaman khususnya padi sehingga dapat mengatasi kelangkaan pupuk bersubsidi.

Serda Irpan Babinsa Desa Mattampa Walie  saat ditemui mengatakan,”  Fungsi dari Babinsa  adalah sebagai pemeliharaan kamtibmas ditengah-tengah masyarakat dan dalam pelaksanaannya harus selalu bersinergi baik dengan Bhabinkamtibmas maupun dengan pemerintah desa dan masyarakat sehingga tercipta hubungan harmonis dalam bersama-sama menjaga kamtibmas.

”Seperti halnya saat menghadiri kegiatan pelatihan pembuatan pupuk cair yang diselenggarakan oleh pemerintah desa Mattampa Walie yang membuktikan sinergitas antara Babinsa dengan pemerintah desa dalam upaya memelihara Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.” Kata Serda Irpan.

Sementara itu Danramil 1407-15/ Mare Kapten Inf Muh. Arsyad berharap kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk sinergitas antara Babinsa dengan pemerintah desa dalam upaya mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif dan kegiatan seperti ini sangat berdampak positif karena dapat memberikan ilmu dalam membuat pupuk cair sehingga dapat mengatasi kelangkaan pupuk,” harap Danramil. (Pendim 1407/Bone)