Babinsa Mare Dampingi Tim Dinas Peternakan Dalam Rangka Pemeriksaan Dan Penyuntikan Hewan Ternak

0
10

BONE – Dalam rangka mendukung program pemerintah, Babinsa Koramil 1407-15/Mare Sertu Hamdan, melaksanakan pendampingan dari Dinas Peternakan Kabupaten Bone dalam rangka pemeriksaan dan penyuntikan hewan ternak warga Desa Cege, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone. Minggu(23/05/2021).

Selain memberikan pemeriksaan dan penyuluhan secara teori Dinas Peternakan Kabupaten Bone bersama Babinsa keliling ke warga yang mempunyai hewan ternak khususnya sapi untuk memberikan pelayanan kesehatan ternak memberikan vitamin dan mengambil Sampul Darah.

Salah satu dari tim Dinas Peternakan ibu Dokter Coni Lestiari selaku Dr Hewan juga menyampaikan, cara beternak yang baik itu tidak hanya memberikan makanan yang bagus untuk hewan ternak tetapi juga faktor kandang yang memenuhi syarat. Kandang harus selalu dijaga kebersihannya, kewajiban peternak setiap pagi dan sore harus rajin membersihkan kotoran hewan yang ada di dalam kandang.

Babinsa juga menambahkan dalam kegiatan ini dinas peternakan memberikan vitamin dan pengambilan Sampul darah hewan ternak secara gratis. “ Sehingga membantu peternak hewan sapi dan sapinya menjadi sehat serta harga jual mahal,” Ucapnya.

Sudirman (47) warga desa Cege yang turut mendampingi kegiatan tersebut mengatakan bahwa dirinya mewakili warga sangat berterimakasih kepada Bapak Babinsa dan Dinas Peternakan Kabupaten Bone yang telah memberikan sosialisasi tentang cara beternak yang baik, dan pemberian pengobatan gratis kepada hewan ternak yang ada di Kampung kami.

Hasil yang dicapai pemberian vitamin dan pengambilan darah pada hewan ternak untuk Sapi sebanyak 30 ekor.