Babinsa Lamuru Turut Memperketat Penjagaan Di Posko PPKM Di Wilayah Perbatasan Bone-Soppeng

0
104

BONE – Babinsa Koramil 1407-08/Lamuru Serda Maskur turut memperkuat penjagaan di posko PPKM perbatasan Bone-Soppeng yang terletak di Desa Turucinnae, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone. Selasa(04/05/21).

Sebagai Pos Penanganan Covid-19 di perbatasan, maka setiap warga masyarakat yang melintas dari arah Kab. Soppeng yang masuk ke pintu masuk Kab. Bone akan dilaksanakan pemeriksaan dan pengecekan secara langsung.

Bersama dengan aparat setempat, Babinsa Lamuru bersinergi menjaga Pos satgas Covid-19 Turucinnae perbatasan Bone-Soppeng. Dalam kegiatannya, melakukan pemantauan serta mengecek langsung aktivitas masyarakat, mulai dari surat izin masuk atau surat tugas, lalu menunjukkan surat keterangan rapid test antigen.

Babinsa Serda Maskur mengatakan dalam satgas Covid-19 ini, “semua pelintas dicatat dan dikoordinasikan melalui posko secara berjenjang dari Forkopincam sampai petugas PPKM mikro yang ada di desa dan kelurahan, juga semua petugas yang berjaga melaksanakan tugas dengan cara-cara humanis dan sekaligus menyampaikan himbauan protokol kesehatan secara persuasif dengan bahasa yang mudah dipahami oleh masyarakat, ucap Serda Maskur.