Babinsa Lamuru Laksanakan Melayat Warga Binaan Yang Meninggal Dunia

0
33

BONE – Sebagai bentuk kepedulian serta ungkapan rasa belasungkawa, Babinsa Koramil 1407-08/Lamuru Sertu Abidin melaksanakan giat melayat di rumah duka Alm Bpk. Andi Ahmad di Dusun Pising, Desa Mattampawalie, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone. Kamis(20/05/2021).

Selaku Babinsa di wilayah setelah mendengar bahwa salah satu warganya meninggal dunia akibat tertimpa pohon kelapa yang tumbang yang berada dibelakang rumah almarhum, langsung bergegas mendatangi rumah duka yang merupakan bukti kepedulian seorang anggota Babinsa kepada warga binaannya.

Hal ini bukan hanya terikat dengan kewajibannya sebagai Pembina desa namun juga sebagai sesama hamba Allah SWT, sudah merupakan kewajiban untuk hadir melayat serta memberikan pengawalan sampai ke peristirahatan terakhir.

Menurut Babinsa, almarhum meninggal karena musibah ketimpa pohon kelapa yang sudah rapuh ketika almarhum sedang berada dibelakang rumah untuk mencari kayu.

Kegiatan semacam ini memang harus dilakukan seorang aparat teritorial terhadap semua warga binaannya terlebih mereka sedang berduka. “Suatu keharusan untuk hadir ditengah tengah mereka untuk memberikan dukungan moril dan motivasi kepada keluarga almarhum agar kuat dalam meghadapi segala cobaan”, ucap Babinsa Sertu Abidin.