Babinsa Lamuru Bersama Bhabinkamtibmas Senantiasa Awasi Kegiatan Warga Berkenaan PPKM

0
23

BONE – Posko PPKM Mikro merupakan pos komando yang dibentuk ditingkat Desa/Kelurahan untuk melakukan mekanisme koordinasi, pengawasan dan evaluasi pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1407-08/Lamuru Sertu Abidin di desa binaan bersama Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa Mattampawalie, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone. Minggu(25/04/2021).

Disinilah sinergitas terjalin antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa Mattampawalie sebagai petugas penanganan Covid-19 melakukan pemantauan dan pengecekan kepada masyarakat tentang kedisiplinan protokol kesehatan di desa.

Sertu Abidin mengatakan bahwa, adanya posko PPKM Mikro yang dibentuk di desa merupakan suatu bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat dari penyebaran wabah Pandemi Covid-19 yang belum usai dan sangat membahayakan diri sendiri maupun orang lain, oleh karena itu sebagai petugas, kami bersama aparat setempat berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pengawasan dan pengecekan dalam menertibkan protokol kesehatan di desa, guna memutus rantai penularan Covid-19, ucapnya.