Babinsa Koramil Palakka Laksanakan Komsos Imbau Warga Pentingnya Jaga Persatuan

0
10

BONE – Koptu Hamri Babinsa Koramil 1407-21/Palakka melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga masyarakat di Dusun Abbarangnge, Desa Panyili, Kec. Palakka, Kab. Bone.

Kegiatan Komsos ini menjadi media utama Babinsa untuk memonitor situasi wilayah yang berkembang saat ini terutama menjelan pelaksanakan pesta demokrasi dan saat ini masyarakat sedang aktif pada kegiatan rutinnya masing masing.

Koptu hamri menyampaikan kepada warga tentang pentingnya merawat dan menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan pilihan dan kedepan akan dilaksanakan lagi pemilihan kepala daerah,kita harus selalu waspada apalagi saat ini banyak oknum oknum yang sengaja ingin memecah belah NKRI yang kita cintai bersama ini,sebagaimana kita saksikan di media sosial, kami berharap kepada seluruh warga agar tidak terpropokasi.

Selain itu, dalam menghadapi musim hujan ia juga mengingatkan warganya untuk tetap waspada terhadap bencana alam seperti potensi banjir,angin kencang dan wabah penyakit.

Dalam upaya pencegahan, ia mengajak warga untuk menjaga kebersihan lingkungan memperbaiki saluran air yang tersumbat dan memangkas pohon yang dianggap berbahaya terutama yang berada disekitar pemukiman warga, ungkapnya.

Kegiatan seprti ini yang dilakukan oleh Prajurit TNI khususnya Babinsa menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI, tuturnya. (Pendim 1407/Bone)