Babinsa Koramil Libureng Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air Antisipasi Banjir

0
15

BONE – Dalam rangka mengantisipasi banjir, Babinsa Koramil 1407-14/Libureng Koptu Johanis bersama warga melaksanakan kerja Bakti pembersihan parit/saluran air di Batu Lappa, Kec. Libureng Kab. Bone.

Di kegiatan lain, Danramil 14/Libureng Lettu Inf. Akhyar Budiman S.Ikom mengatakan bahwa pembersihan saluran air perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan serta untuk mengantisipasi terjadinya banjir apabila hujan turun.

Kegiatan karya bakti tersebut rutin di selenggarakan bertujuan untuk membersihkan tumpukan sampah yang menutupi saluran air. Sampah-sampah tersebut menjadi penyebab utama meluapnya air saat musim hujan, selain menimbulkan aroma tidak sedap yang dapat mengganggu lingkungan sekitar, juga berpotensi menjadi sumber penyakit.

“Kegiatan kerja bakti pembersihan saluran air ini juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa Koramil dengan masyarakat, sehingga tercipta kekompakan dan kebersamaan dengan warga di wilayah binaan,” ungkap Danramil.

Danramil menambahkan kegiatan yang dilakukan ini tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat. (Pendim 1407/Bone)