Babinsa Koramil Kimaam Dampingi Petani Menggiling Padi Hasil Panen

0
13

Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke Serka Suryani melaksanakan pendampingan sekaligus membantu masyarakat (petani) Kampung Tabonji Distrik Tabonji Kabupaten Merauke – Papua Selatan dalam melakukan penggilingan padi hasil panen di wilayah Kampung Tabonji. Kamis (20/6/2024).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-04/Kimaam Kapten Inf Nurmadi mengatakan, pendampingan Babinsa Koramil Kimaam kepada para petani di wilayah teritorialnya secara berkesinambungan terus dilakukan yang bertujuan dapat membantu meningkatkan hasil panen sehingga para petani lebih sejahtera.

“Secara berkesinambungan Babinsa Koramil Kimaam mendampingi dan memabntu para petani seperti yang dilakukan oleh Serka Suryani, ia melakukan pendampingan mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, perawatan dan memanen serta penggilingan padi hasil panen menjadi beras seperti yang terlihat saat ini”. ungkap Kapten Inf Nurmadi.

“Sebagian besar masyarakat Tabonji berprofesi sebagai petani, dan saat ini di wilayah tersebut banyak yang sudah memanen padi yang mana hasilnya bisa dikatakan rata-rata cukup bagus dan para petani pun merasa senang, dan dalam pelaksanaannya penggilingan padi dilakukan menggunakan mesin yang didatangkan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Merauke”. jelasnya.

“Dengan hasil panen yang cukup bagus tersebut, Babinsa Serka Suryani juga merasa ikut senang karena pendampingan yang dilakukannya mulai dari tahap awal hingga akhir benar-benar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat”. terangnya.

“Pendampingan penggilingan padi yang dilakukan Babinsa Serka Suryani tersebut selain memberikan motivasi kepada para petani juga sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan hubungan baik kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di wilayah tugas dan tanggung jawabnya”. pungkasnya.