Babinsa Koramil Kahu Laksanakan Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Kanan Kiri Jalan

0
4

BONE – Babinsa Koramil 1407-19/Kahu Koptu Abd. Asiz bersama masyarakat melaksanakan pembersihan kanan kiri jalan bertempat di Desa Biru, Kec. Kahu, Kab. Bone.

Pada kegiatan tersebut Koptu Abd. Asiz mengatakan, kegiatan kerja bakti di fokuskan pada sasaran pembersihan kanan kiri jalan yang telah di tumbuhi rumput liar dan banyak sampah serta menebang ranting pohon yang menghalangi jalan, ucapnya.

Babinsa dan warga masyarakat begitu kompak dan antusias untuk membersihkan sampah serta memotong ranting-ranting pohon di tepi jalan. Kegiatan yang dilaksanakan ini agar jalan desa menjadi bersih rapi dan aman dilalui oleh masyarakat pengguna jalan.

Kalau tidak dibersihkan secara rutin maka badan jalan akan bertambah sempit karena ditumbuhi semak belukar, dengan adanya pembersihan jalan ini maka warga yang melintas akan merasa lebih aman terutama saat bepergian pada malam hari.

“Harapan kami melalui kegiatan tersebut untuk membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan serta sarana dan prasarana agar terpelihara dengan baik dan nyaman untuk dipandang,” tutup Koptu Abd. Asiz. (Pendim 1407/Bone)