Babinsa Koramil Kahu Dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan TPU Di Desa Biru

0
5

BONE – Babinsa Koramil 1407-19/Kahu Serda Suhendra dan rekan Babinsa lainnya bersama warga masyarakat melakukan gotong royong pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Biru, Kec. Kahu, Kab. Bone. Kamis (20/06/24).

Adapun sasaran gotong royong kali ini yaitu membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang ada di Desa Biru, mulai dari membabat rumput, membersihkan makam hingga pembersihan parit yang di disekeliling TPU.

Disela-sela kegiatan gotong royong, Serda Suhendra mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan makam, sekaligus sebagai wadah untuk menjalin kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi baik antara pemerintah Desa, aparat dan masyarakat yang terlibat dalam suatu aktivitas tertentu secara bersama-sama.

“Kita harapkan, adanya pembesihan ini dapat memberikan kenyamanan terhadap masyarakat yang ingin melakukan ziarah di makam ini,” tuturnya.

“Lanjut Serda Suhendra menambahkan, bahwa kegiatan gotong rotong seperti itu rutin dilaksanakan agar kebersamaan Babinsa dengan seluruh komponen masyarakat terus terjalin untuk peduli akan kebersihan lingkungan”.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong yang kuat ditengah-tengah masyarakat, ungkapnya. (Pendim 1407/Bone)