Babinsa Koramil Cina Aktif Bantu Petani Panen Jagung Dukung Hanpangan

0
2

BONE – Babinsa Koramil 1407-12/Cina Serma Syarifuddin membantu petani memanen jagung di lahan milik warga di Dusun Lompu, Desa Lompu, Kec. Cina, Kab. Bone.

Babinsa Desa Lompu mengatakan, pendampingan yang dilakukan ini dalam rangka mendukung program pemerintah yakni mewujudkan ketahanan pangan.

“Upaya ini juga merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama dalam kondisi seperti sekarang ini.” katanya.

Memanen jagung hasil kerja sama Babinsa dan kelompok tani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah.

“Program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai,” Jelas Serma Syarifuddin Babinsa Desa Lompu.

Untuk itu, TNI melalui Babinsa di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut.

Babinsa bersama PPL akan terus melakukan pendampingan kepada petani, baik pada saat pembukaan lahan baru, pembagian pupuk, penyemprotan hama sampai dengan proses panen tiba.

“Kami akan terus bersama mendampingi para petani di setiap proses dan tahapannya,” tutup Serma Syarifuddin. (Pendim 1407/Bone)