Babinsa Koramil Binamu Pererat Silaturahmi dan Komunikasi Sosial Bersama Warga Melaui Gotong Royong

0
14

JENEPONTO – Babinsa Koramil 01 Binamu Kodim 1425 Jeneponto, kembali melaksanakan gotong-royong membersihkan saluran air atau drainase bersama warga. Kegiatan kali ini dilaksanakan di Dusun Kunjung Mange Desa Parasangan Beru Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto, Selasa, 18/06/2024.

Aksi Gotong-royong ini menunjukkan wujud kepedulian Babinsa. Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga mempererat hubungan komunikasi dan menjalin silaturahmi dengan warga di desa binaan, terlebih masih dalam suasana lebaran Idul Adha 1445 Hijriah, kata Babinsa Desa Parasangan Beru Serda Hamsar.

Ia berharap, Semangat gotong-royong masyarakat terjalin kembali untuk membangun kebersamaan dan menjaga keindahan lingkungan serta mencegah terjadinya bencana banjir. Oleh sebabnya sangat penting membersihkan drainase maupun lingkungan sekitar rumah agar tidak mudah terjadi banjir.Jelasnya.

Sementara, Dg Tinggi (50), salah satu tokoh masyarakat setempat mengapresiasi peran serta Babinsa, pihak Desa serta unsur terkait lainnya dalam upaya menghidupakan semangat gotong-royong di lingkungannya.

“Terima kasih Pak Babinsa telah berkenan menggerakan warga untuk gotong-royong membersihkan drainase, semoga kebersamaan ini bisa terus terjalin antara warga dengan TNI.”Ungkapnya.

(Pendim 1425/Jeneponto).