Babinsa Koramil 20/Bontocani Dampingi Tim Monev Dari Kecamatan Cek Pembangunan Di Desa Langi 

0
5

BONE – Babinsa Koramil 1407-20/Bontocani Serka Abidin mendampingi Monitoring Evaluasi (Monev) pembangunan babat beton dan pembangunan jalan tani di Dusun Soppo, Desa Langi, Kec. Bontocani, Kab. Bone. Rabu (15/05/24).

Ada beberapa hal yang menjadi fokus mendasar dari monev ini bahwa yang utama adalah mengecek secara langsung fisik pembangunan jalan desa, menyesuaikan dengan spesifikasi dokumen perencanaan termasuk RAB teknis dan APBDesa, dan mengetahui langsung identifikasi dan penyelesaian pembangunan yang didapatkan di lapangan.

Dalam pendampingannya Serka Abidin menyampaikan bahwa pembangunan Rabat beton jalan poros dusun langi ke dusun soppo sepanjang kl 600 meter dan pembangunan jalan tani dusun langi kl 1 km, yang di bangun melalui anggaran Dana Desa TA 2023, menjadi sasaran pemantauan dari tim Verifikasi.

Dalam tugasnya, dirinya hadir di lapangan sebagai bagian dari kemampuan teritorial dalam pengawasan pencapaian pembangunan desa serta potensi desa yang meliputi segenap unsur geografi, demografi, serta kondisi sosial untuk dijadikan sebagai ruang, alat, dan kondisi juang untuk kepentingan Hankam Negara.

“Artinya, selama di lakukan verifikasi ,ia memastikan data yang di peroleh sama dengan data yang di masukkan dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB).