Babinsa Koramil 1407-20/Bontocani Gandeng Masyarakat Dan Pelajar Bersihkan Pasar Kel. Kahu

0
14

BONE – Babinsa Koramil 1407-20/Bontocani Serma Sudirman terjun langsung laksanakan Karya Bakti (Karbak) pembersihan pasar di Kel. Kahu, Kec. Bontocani, Kab. Bone. Kamis (22/02/24)

Karya Bakti ini merupakan salah satu bentuk kerja sama antara TNI, Pemerintah setempat serta masyarakat dan pelajar, bersama-sama membersihkan Sampah-Sampah di sekitar pasar Kel. Kahu.

Kegiatan tersebut, dilakukan dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan khususnya area pasar yang mempunyai tingkat kerawanan akan bahaya banjir bisa saja terjadi apabila saluran air tersumbat oleh tumpukan sampah.

Di sela-sela kegiatan, Babinsa Serma Sudirman menegaskan bahwa, bahwa kegiatan karya bakti ini dimaksudkan untuk mengatasi masalah sampah, terutama saat musim penghujan yang dapat menyebabkan selokan tersumbat dan bau tidak sedap.

Kegiatan karya bakti membersihkan sampah di pasar ini juga sebagai bentuk pelestarian budaya gotong royong dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Jadi saya kira, kegiatan karya bakti, selain untuk kebersihan lingkungan, juga untuk menjalin kedekatan dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, serta menjaga hubungan baik antara TNI dan rakyat,” Pungkas Serma Sudirman. (Pendim 1407/Bone)