Babinsa Koramil 1407-08/Lamuru Terus Tingkatkan Sinergitas Dengan Masyarakat Di Wilayah Binaan

0
3

BONE – Terus tingkatan silaturahmi demi menjalin kemanunggalan TNI, Koptu Pridar Supriadi Babinsa Koramil 1407-08/Lamuru melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga Desa Sangen Palie, Kec. Lamuru, Kab. Bone.

Koptu Pridar Supriadi anggota Koramil-08/Lamuru Kodim 1407/Bone menyampaikan dengan komsos yang sering kita laksanakan bersama aparat pemerintah Desa di wilayah binaan, secara langsung hasilnya akan lebih efektif dan kita jiga dapat mengetahui secara lansung perkembangan situasi yang ada di wilayah binaan.

Sehingga nantinya perangkat desa dapat memberikan informasi yang lebih banyak kepada aparat terkait. Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah binaan untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan perangkat desa, ungkapnya.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan masing.

Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI dan perangkat desa, tentunya semua ini untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan tentram dan yang paling utama kerukunan dalam lingkungan masyarakat.

Disela-sela pembicaraan Kades Sangen Palie Hasnawi S.I.p, dan para perangkat mengucapkan banyak-banyak terimakasih karena dengan seringnya berkomunikasi banyak hal yang bisa di bahas terkait dengan kondisi setiap hari yang terjadi di wilayah dan juga untuk berbagi informasi apa yang perlu di kerjakan agar masyarakat bisa lebih maju dan berkembang apalagi di bidang pertanian. “Tutupnya. (Pendim 1407/Bone)