Babinsa Koramil 1407-07/Tanete Riattang Dampingi Posyandu Di Kelurahan Mattirowalie

0
2

BONE – Serda Suparmin Babinsa Koramil 1407-07/Tanete Riattang melaksanakan pendampingan posyandu bersama Lurah dan Bidan kelurahan, berlokasi di Lingk. Seppae, Kel. Mattirowalie, Kec. Tanete Riattang Barat, Kab. Bone. Kamis (21/12/23)

Kegiatan posyandu ini dihadiri oleh Babinsa,Lurah,Bidan beserta tim kesehatan dari puskesmas watampone,kegiayan posyandu ini merupakan kegiatan rutin setiap bulannya dengan harapan dapat mencegah peningkatan angka stunting khususnya di kel mattirowalie ini.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan perintah dari Danramil 1407-07/Tanete Riattang Kapten Inf H Jumadi SE, bahwa Babinsa itu harus selalu mendampingi setiap kegiatan di wilayah apalagi yg merupakan program kegiatan.

Dengan adanya kegiatan posyandu ini diharapkan dapat mengurangi/mencegah peningkatan angka stunting di wilayah binaan Khususnya di Kab Bone pada umumnya.

Kegiatan seperti ini diharapkan dapat mengurangi peningkatan angka stunting dikarenakan peningkatan stunting ini terjadi karena banyak faktor seperti kurangnya pengetahuan para ibu hamil dan kurang kontrolnya tingkat kelahiran yg begitu tinggi.

Di tempat Lain juga Danramil menyampaikan kepada Para ibu-ibu harus rajin keposyandu dan harus banyak belajar ke para bidan kelurahan tentang bagaimana cara menjaga kesehatan bayi dimasa kehamilan hingga melahirkan,dan juga para ibu-ibu harus mengatur jarak kehamilan sehingga dapat mencegah stunting, ujarnya. (Pendim 1407/Bone)