Babinsa Koramil 1407-05/Ulaweng Pos Ramil Amali Laksanakan Komunikasi Sosial Bersama Masyarakat

0
16

BONE – Babinsa Koramil 1407-05/Ulaweng Pos Ramil Amali Kopda Andi Musnal melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Masyarakat guna meningkatkan keamanan wilayah, bertempat di Desa Bila, Kec. Amali, Kab. Bone. Selasa (21/11/23).

Babinsa Kopda Andi Musnal mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat merupakan komunikasi sosial guna menciptakan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkungan.

“Komunikasi ini untuk menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga kampung dari segala kemungkinan yang tidak diinginkan”, ungkapnya.

Terhadap pelaksanaannya, Kodim 1407/Bone melalui Koramil jajaran dan para Babinsa menggencarkan komunikasi sosial (komsos) di wilayah binaannya masing-masing untuk menyampaikan seputar pesan-pesan memperkuat keamanan di lingkungan warga.

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Binter (Pembinaan Teritorial) yang digunakan untuk menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan tugas, peran, fungsi, serta kebijakan Komando Kewilayahan. Hal tersebut harus diselenggarakan secara terencana, bertingkat dan berlanjut yang dilaksanakan bersama perangkat desa serta komponen masyarakat di wilayah binaan. (Pendim 1407/Bone)