Babinsa Koramil 1405-05/Mallusetasi bersama warga bersihkan drainase

0
80

KODIM 1405/PAREPARE-Babinsa Koramil 1405-05/Mallusetasi dipimpin langsung Danramil 1405-05/Mallusetasi Pelda Muhammad Tahir dan masyarakat setempat telah melaksanakan Karya Bhakti pembabatan rumput dan pembersihan Drenase bertemapat di Kel. Palanro Kec. Mallusetasi Kab. Barru, kamis (30/05/2024).

Pelda Muhammad Tahir mengatakan bahwa, langkah ini di lakukan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat musim hujan. juga mengantisipasi penumpukan sampah yang dapat mengakibatkan genangan air di selokan sehingga dapat memicu perkembangbiakan jentik nyamuk DBD atau malaria ” Ucapnya”.

lebih lanjut kegiatan ini juga di lakukan dengan tujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan, di samping malakukan pembersihan Pelda Muhammad Tahir juga melakukan Komsos bersama warga binaan dengan memberikan himbauan kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan terlebih di saluran drainase.

sehingga apabila hujan turun saluran tidak tersumbat dan tidak menimbulkan genangan air, hal ini tentu diperlukkan adanya kesadaran dan perhatian warga setempat, (Dal/pen).