Babinsa Koramil 13/Sibulue Dampingi Petugas Kesehatan Berikan Pelayanan Posyandu

0
11

BONE – Babinsa Koramil 13/Sibulue Kodim 1407/Bone Serma Usman melaksanakan pendampingan pelayanan Posyandu Balita di Dusun Calo, Desa Letta Tanah, Kec. Sibulue, Kab. Bone. Rabu (19/06/24).

Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan dibantu oleh kader PKK Desa Letta Tanah, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang ada di Desa.

Kegiatan Posyandu kali ini dengan melakukan pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil Untuk Mencegah Stunting.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan di setiap kegiatan kewilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan.

Selain itu, dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah petugas kesehatan sangat terbantu untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan Posyandu, ucapnya.

Bidan Desa Ibu Anti Keb mengatakan Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat Positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk ikut melaksanakan penimbangan bayinya sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa dipantau, ucap Bidan Desa. (Pendim 1407/Bone)