Babinsa Koramil 13/Sibulue Ajarkan PBB Kepada Siswa – Siswi SMPN 1 Sibulue

0
5

BONE – Babinsa Koramil 1407-13/Sibulue Kopka Arifin memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa – Siswi SMP Negeri 1 Sibulue, Kec. Sibulue, Kab. Bone. Rabu (15/05/24).

Sebelum masuk pada materi praktek PBB disampaikan secara singkat maksud dan tujuan serta pengertian PBB oleh Babinsa, pengertian PBB merupakan suatu wujud kegiatan fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup suatu organisasi.

Dalam membentuk sikap kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggungjawab sejak dini, maka Babinsa memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris.

Pelatihan PBB sebagai wujud latihan dasar fisik guna menanamkan sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Di sinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk para generasi muda di dalam membela Negaranya.” Tuturnya”.

Tampak terlihat, antusiasme para Siswa-siswi pun terlihat jelas dimana mereka mengikuti semua materi dengan seksama dan memperagakan dengan sangat baik.

Babinsa menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Koramil 13/Sibulue dalam rangka pembinaan generasi muda di wilayahnya.

“Kami berharap para pemuda dapat menumbuhkan rasa disiplin dan cinta tanah air serta menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan,”Ucap Babinsa.

Sementara itu, sejumlah Siswa mengaku cukup senang dengan pelatihan baris berbaris ini, sebab materi ini sangat jarang didapat, dan hanya diberikan oleh aparat TNI. (Pendim 1407/Bone)