Babinsa Koramil 10/Ponre Terjun Ke Sawah Bantu Petani Bersihkan Gulma Padi

0
6

BONE – Babinsa Koramil 1407-10/Ponre Serda Iwan Setiawan membantu warga desa binaan membersihkan gulma padi di sawah yang berlokasi di Dusun Kampung Baru, Desa Pattimpa, Kec. Ponre, Kab. Bone.

Babinsa menyampaikan,” Dengan semangat dan tidak ada rasa ragu Babinsa bersama petani mencabuti rumput secara tradisional yaitu dengan menggunakan tangan agar tidak merusak tanaman padi, sehingga tanaman bisa tumbuh normal.

“Gulma ataupun rumput liar menjadi salah satu kendala petani padi sehingga keberadaan gulma mengganggu tanaman padi pada masa pertumbuhan, sehingga petani perlu melakukan penyiangan ataupun penyemprotan dengan herbisida,” Ucapnya.

Rumput di sekeliling tanaman padi jika dibiarkan akan mengganggu kesuburan padi bahkan lama kelamaan rumput akan menutupi tanaman padi, yang akhirnya akan membuat padi menjadi kurang sehat dan bahkan bisa mati. Untuk itulah diperlukan proses penyiangan rumput agar tanaman padi tetap bisa tumbuh subur, tutupnya.

Pemilik sawah mengucapkan terima kasih kepada pak Babinsa yang sudah membantu kami dalam penyiangan gulma padi ini sehingga pekerjaan kami cepat terselesaikan, ujarnya. (Pendim 1407/Bone)